Mr. Alfi Banda

Blog Berita Pendidikan

sdn87Ambon

Sabtu, 07 Maret 2020

Kanal Pelatihan Lokal SAGUMANTA Kembali di Gelar di Kab. Seram Bagian Barat

     mr.alfibanda.com
Ikatan guru Indonesia provinsi Maluku kembali menggelar workshop SAGUMANTA (satu guru Mahir multimedia interkatif) pada hari Sabtu 7 Maret 2020.

Workshop ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Waimital, Kairatu, Seram Bagian Barat.

Instuktur yang didatangkan dalam pelatihan ini adalah Direktur kepelatihanan IGI Maluku, Alfi Hasan, M.Pd, bersama pelatih IGI Maluku lainnya Rahim Wally, S.Pd dan ketua IGI Maluku, Ode Abdurrachman.

Workshop ini dihadiri juga oleh wakil ketua Dewan Pembina IGI Pusat, Asmara Wassahua, M.Pd, yang menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi, penguatan bagi para guru di IGI SBB.

Workshop yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat Dr. Masudin Sangaji, M.Si.ini dihadiri oleh 100 peserta dan panitia bersama IGI Maluku dan IGI SBB.
Dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kab SBB yang juga menjadi sala satu staf pengajar di PPS Unpatti ini, mengapresiasi langkah IGI Maluku yang konsisten melaksanakan kegiatan peningkatan mutu bagi para guru di Kabupaten Seram Bagian Barat dengan dana mandiri.
Gerakan ini menandakan bahwa IGI Maluku cukup persistensi dan serius serta fokus menggerakkan guru dengan segala potensi memanfaatkan segala sumber daya guru pelatih IGI Maluku untuk menggerakkan para guru di Seram Bagian Barat.

Ditambahkan juga oleh Kepala Dinas Pendidikan SBB bahwa kadis pendidikan SBB sangat membuka diri dan siap melanjutkan kerjasama yang baik dengan berbagai program peningkatan mutu guru secara konsisten dan berkelanjutan apalagi IGI Maluku memiliki segudang program peningkatan mutu guru terbaik saat ini.
Kolaborasi ini penting sebab pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan tidak akan mampu bekerja sendiri untuk meningkatkan mutu guru di Kabupaten Seram Bagian Barat butuh kerja keroyokan untuk menghasilkan kualitas guru yang baik oleh karena itu peran IGI dianggap penting sebagai salah satu organisasi guru yang konsisten mengawal kualitas guru di kabupaten yang dijuluki Saka Mese Nusa ini.

Acara ini digelar bersamaan dengan agenda ikatan guru Indonesia Seram Bagian Barat atau IGI SBB yang juga menerapkan pelatihan peningkatan mutu guru berbasis literasi digital.

Waimital, 7 Maret 2020
Mr.Alfi Banda

4 komentar:

  1. Sukses slalu tuk pak Alfi Hasan dan IGI Maluku👍👍👍

    BalasHapus
  2. Sukses sllu IGI SBB, semoga ada lagi kegiatan² selanjutx...

    BalasHapus
  3. IGI selalu siap berbagi ilmu untuk memajukan para guru terutama di kabupaten seram bagian barat
    #sukses selalu IGI

    BalasHapus