Mr. Alfi Banda

Blog Berita Pendidikan

sdn87Ambon

Sabtu, 29 Februari 2020

Kolaborasi 2 Gupres, Maluku dan Sumatera Utara pada Seminar Teknologi Pendidikan di Kab. Labuhanbatu

mralfibanda.com 01/03/2020.
Dinas pendidikan kabupaten Labuhan Batu, Sumatera utara gelar seminar teknologi pendidikan.

Seminar ini bertemakan Guru dan pembelajaran abad 21, yang digelar pada 29 Pebruari 2020 di platinium Hotel, Rantauprapat, Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah kolaborasi dua guru berprestasi asal Maluku dan Sumatera Utara, yakni Alfi Hasan M.Pd, Guru SD Berpreatasi kota Ambon 2018 dan Siti Zakiah, M.Pd, guru SMK Berprestasi Provinsi Sumatera Utara 2018.
Dalam seminar ini disampaikan beberapa materi teknologi pembelajaran di antaranya, Pengenalan google class room, Aplikasi Android Digital, Pelatihan Dalam Jaringan SADAR IGI, Seameo dan Rumah belajar. Sedangkan materi tambahan dari Alfi Hasan yang bisa menjadi penguatan bagi para Pengawas dan Kepala Sekolah adalah tentang Pengembangan Literasi Digital dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler.
Dalam sambutannya kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang dibacakan oleh Kasi Pembinaan PTK SMP, Bapak Sukiman, SE, mengapresiasi kolaborasi Instruktur Nasional antara instruktur provinsi Maluku dan Sumatera Utara yang juga adalah pelatih Guru, yang telah berbagi manfaat bagi para guru di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Beliau juga memberi apresiasi kepada bapak Taufik, M.Pd guru berprestasi jenjang SD  asal Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 sebagai inisiator dan telah banyak memberikan kontribusi kepada Kabupaten Labuhanbatu.
Kedua instruktur atau narasumber yang diundang dari provinsi Maluku dan provinsi Sumatera Utara adalah anggota aktif Ikatan Guru Indonesia, Alfi Hasan sendiri sebagai Direktur Pembinaan dan Pelatihan IGI Maluku yang aktif dalam kegiatan-kegiatan pelatihan guru secara mandiri di Provinsi Maluku dan Zakiah juga sebagai pengelola SADAR atau Sarasehan Dalam Jaringan Ikatan Guru Indonesia.
Ratusan peserta yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan hingga akhir. Mereka terdiri dari para guru, kepala sekolah dan pengawas di Kabupaten Labuhanbatu. 
Kegiatan seminar ini dirangkai dengan pemaparan makalah seputar digitalisasi pembelajaran oleh para guru SD SMP, Pengawas dan Kepala Sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar