Mr. Alfi Banda

Blog Berita Pendidikan

sdn87Ambon

Senin, 19 November 2018

Launching Aplikasi K13 Versi 3.18

AMBON (info ambon.com)– Salah satu guru SD 87 Ambon Alfin Hasan, meluncurkan aplikasi K13 Versi 3.18 semester 1 tahun pelajaran 2018-2019. Aplikasi tersebut diluncurkan Rabu (3/10/18) di sekolah tersebut, disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy.
Kadis Pendidikan Kota Ambon saat menyaksikan lounching aplikasi K13 versi 3.18. -NEN-
Kepada info ambon.com disela-sela launcing itu, Salatalohy menyatakan dukungan pihaknya kepada sekolah dan guru yang telah melauncing aplikasi kurikulum ini, karena aplikasi kurikulum dinilai penting untuk menunjang proses pendidikan kedepan.

Dia mengakui, aplikasi penilaian K13 merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kota Ambon bersama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) untuk meningkatkan kapasitas dalam menggunakan ilmu dan teknologi (IT) dalam mendukung proses pendidikan.
“Semua guru harus menggunakan IT dalam mengembangkan aplikasi penilaian K13 agar, dapat mengembangkan proses pendidikan kearah yang lebih maju,” jelasnya.
Dia meminta, para guru untuk menggunakan aplikasi penilaian K13 sebagai bahan ajar, karena saat ini Kota Ambon telah menggunakan kurikulum 2013. “Kita akan kawal, agar aplikasi dapat dilaksanakan oleh semua guru,”tegasnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD 87 Ambon, Abubakar Wattimena berharap, aplikasi penilaian K13 dapat mempermudah dalam penilaian para guru.
“Sebelum dioperasikan kita akan melakukan pelatihan, karena, aplikasi K13 mempermudah guru PAI dalam mengembangkan pendidikan,” ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar